WoW, 571 Atlit Kempo dari 30 Dojo di NTT Bertarung Rebut Piala Bupati Kupang III 

Oelnasi, MN – Bupati Kupang Korinus Masneno membuka secara resmi Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Dojo Terbuka dalam rangka memperebutkan Piala Bergilir Bupati Cup III, bertempat di GOR Komitmen, Desa Oelnasi Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Jumat (30/6/2023).

Bupati Masneno dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas terlaksananya kejuaraan ini. Dan berharap melalui acara ini, akan memunculkan kenshi kempo berbakat dan menjadi cikal bakal atlet yang kedepannya bisa mengharumkan nama Perkemi di event nasional maupun internasional. Kepada official, pelatih dan pembina olahraga kempo, Bupati ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya telah mampu mempersiapkan atlet-atlet berbakat yang akan bertanding saat ini. “Jadikan jiwa sportifitas sebagai landasan bagi seluruh kenshi dalam mengikuti event kejuaraan ini. Perlu dipahami, penting bagi kita untuk berprestasi, namun akan lebih penting apabila setiap event yang dijalani, dilaksanakan dengan memegang teguh prinsip-prinsip sportifitas yang senantiasa mengedepankan kesetiakawanan, kejujuran dan kredibilitas saudara sebagai kenshi. Serta taati segala ketentuan dan peraturan pertandingan,”katanya.

Lanjut Bupati katakan, pelaksanaan pertandingan ini, benar-benar di jadikan sebagai sarana untuk mencapai tujuan-tujuan yang baik, tujuan pembentukan SDM berkualitas secara fisik dan mental, tujuan untuk memperkuat karakter bangsa, tujuan untuk meningkatkan persatuan dan persaudaraan serta tujuan untuk meningkatkan prestasi cabang olahraga bela diri kempo itu sendiri.

Baca Juga   WoW, Pj Wali Kota Kupang Pimpin Jajaran Masuk Got Jam 5 Subuh

Sementara dalam sambutan Ketua Umum Pengprov Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) NTT, Sensei George Hadjoh mengatakan bahwa munculnya atlet-atlet potensial, berbakat dan berprestasi asal Kabupaten Kupang baik dalam event nasional maupun internasional pada kejuaraan kempo di tahun-tahun sebelumnya, telah menunjukkan kebangkitan olahraga kempo di NTT. Dan menurutnya saat ini seluruh tim sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan pekan olahraga nasional pada agustus nanti dan berlanjut pada kejuaraan dunia di Jepang.

Kesempatan itu juga, Sensei George Hadjoh yang juga selaku Penjabat Walikota Kupang menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Kupang Korinus Masneno, yang telah memberikan tempat yaitu Gor Komitmen untuk digelar Kejuaraan Shorinji Kempo Terbuka. Ucapan yang sama diberikannya untuk Ketua Umum Perkemi Kabupaten Kupang, Yosef Lede atas kontribusinya menyukseskan acara ini. “Ini untuk pertama kalinya event olahraga bela diri di gelar semenjak gedung Gor ini di bangun. Pemkab Kupang telah tunjukkan komitmen yang hebat untuk bangun sumber daya manusia. Dan berharap melalui kejuaraan ini dapat lahir atlet-atlet kempo berprestasi baik di tingkat nasional, internasional bahkan dunia. Prestasi kempo menuju dunia akan dipersiapkan secara baik oleh Perkemi NTT,”ungkap dirinya

Baca Juga   Beri Dukungan Kesembuhan, Kapolres Kupang Jenguk Langsung Anggota yang Sakit

Sedangkan dalam laporan Ketua panitia pelaksana, Stef Raga Lawa disebutkan peserta kejuaraan shorinji kempo antar dojo terbuka dalam rangka memperebutkan piala bergilir Bupati Cup III Tahun 2023 berasal dari Kabupaten Kupang, Kota Kupang, TTS, Rote Ndao, Alor, Sabu Raijua. Dengan jumlah dojo sebanyak 30 dojo, dengan total atlet 571 orang yang terdiri dari 275 atlet putra dan 296 atlet putri yang akan memperebutkan 76 medali emas, 76 medali perak dan 94 perunggu.

Baca Juga   WoW, di Kabupaten Kupang, Habis Vaksin Dapat Minyak Goreng

Turut hadir dalam acara ini, sesepuh Shorinji Kempo Eston Foenay, Ketua Perkemi Kabupaten Kupang yang juga anggota DPRD Kab.Kupang Yosef Lede, Asisten 3 Novita Foenay, Kadispora Seprianus Lau, anggota DPRD Kab.Kupang Yakobis Dethan, serta pengurus Dojo-dojo yang hadir.

Acara ditandai dengan pembacaan janji wasit dan atlet, demonstrasi bela diri shorinji kempo, dan dilanjutkan dengan pertandingan. (pkp/MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PT. Sosoralo Mikan Media