Polres Kupang Tangkap 6 Pelaku Pencurian Baterai Tower Telkomsel. Satunya Orang Dalam

Kupang, MN – Setelah menangkap dan menahan 5 orang pelaku pencurian baterai tower Telkomsel beberapa hari lalu, aparat kepolisian Polres Kupang kembali menahan 1 orang pelaku lain. Pelaku baru berisial SM (40) yang ditahan aparat kepolisian Polres Kupang itu adalah orang dalam Telkomsel yang bertugas sebagai pemegang kunci tower Telkomsel di Wilayah Oesao Kabupaten Kupang.

Demikian diungkapkan Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto dalam jumpa pers bersama awak media di Mako Polres Kupang, Selasa (28/2/2023) siang

Pelaku SM berhasil ditangkap setelah penyidik Polres Kupang melakukan pengembangan atas sejumlah keterangan para saksi dan tersangka lain.

Baca Juga   Bupati Kupang Lepas 182 Anak PAUD dariTiga Kecamatan

Disebutkan, SM ikut terlibat menjadi tersangka dan ditahan aparat kepolisian Polres Kupang karena turut serta membantu para pelaku lain dalam melancarkan aksi pencurian tersebut.

“Kami tetapkan SM, orang dalam yang pegang kunci pintu pagar tower, karena turut membantu para pelaku melakukan pencurian,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan media ini, aparat kepolisian Polres Kupang berhasil menangkap dan menahan 5 orang pelaku pencurian baterai Telkomsel di Kelurahan Oesao. Pada Sabtu (25/2/2023) pagi.

Baca Juga   Jelang Akhir Masa Jabatan, Wali Kota Jeriko Tuntaskan Serah Terima Bedah Rumah

Lima pelaku yang ditangkap aparat kepolisian Polres Kupang itu masing-masing berinisial AK (32), YHNK (34), RA (26), ACA (30) dan JN (21).

Sejumlah barang bukti berupa 24 buah baterai tower telkomsel dan 2 unit kendaraan roda empat pengangkut barang curian tersebut sudah diamankan aparat kepolisian Polres Kupang.

Perbuatan para pelaku dijerat Pasal 363 ayat (1) ke-4e KUHP Subs Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PT. Sosoralo Mikan Media